Kegiatan Gotong Tani BEM Fakultas Pertanian, Mahasiswa Tanami Kebun Unsam Dengan Nenas Dan Jagung

Langsa- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Samudra (Unsam) melaksanakan kegiatan Gotong Tani, yaitu dengan penanaman tanaman nenas dan jagung di lahan percobaan Fakultas Pertanian Unsam, Sabtu (9/11/2023). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh  mahasiswa,  Staf Pegawai Tendik, Para Dosen dan para pimpinan Fakultas Pertanian. Kegiatan penanaman akan berlangsung selama 2 hari sampai minggu.

Rektor Universitas Samudra, Prof. Dr. Ir. Hamdani, M.T.,IPM beserta Ibu yang turut hadir dalam kegiatan penanaman tersebut mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diinisiasi BEM mahasiswa  Fakultas Pertanian. Diharapkan dari  penanaman tersebut akan menghasilkan produk produk unggulan dari Fakultas Pertanian nantinya.

Dekan Fakultas Pertanian, Syamsul Bahri, S.P.,M.P menyebutkan, Gotong Tani adalah kegiatan mahasiswa, kegiatan BEM, diikuti seluruh mahasiswa fakultas pertanian. Diikuti oleh tendik, dosen, kerjasama pimpinan dan civitas akademika Fakultas Pertanian.

“Jadi, diharuskan kepada mahasiswa untuk menanam tanaman jagung dan ada juga nenas. Jumlah nenas yang kita tanam itu ada  kurang lebih 2000 bibit nenas, dan 25 kg benih jagung.”

“Kita harapkan ini bisa menjadi kegiatan mahasiswa. Hari ini kita menanam, kemudian dilakukan perawatan tanaman sampai selesai, yaitu sampai panen. Dilakukan pemupukan, pemberantasan hama dan penyakit, pembumbunan, dan seterusnya sehingga nanti tanaman yang kita tanam ini dapat kita panen.” Tambah Dekan.

Ketua BEM Fakultas Pertanian, Akmal Fauzan mengatakan bahwa Kegiatan Gotong Tani dengan tema ”Bersama Menanam Untuk Masa Depan” tersebut bertujuan untuk mempererat silahturahmi